Membuat Lanskap di Lahan Terbatas

Tips Membuat Lanskap di Lahan Terbatas

Memiliki taman merupakan dambaan setiap pemilik hunian untuk melengkapi rumahnya tidak hanya sebagai pemanis, namun tempat ini bisa dijadikan untuk bersantai bagi setiap anggota keluarga. Meski demikian, tak semua orang dapat mewujudkan hal tersebut, kendala yang paling klise dialami oleh kaum urban adalah terbatasnya lahan pelataran yang dapat mereka gunakan sebagai taman. Hunian kaum urban yang cenderung minimalis terkadang menjadi hal sulit untuk mewujudkan hal tersebut. Berikut adalah hal yang perlu diperhatikan untuk menyusun lanskap taman pada luasan terbatas seperti di kutip dalam Ehow, Rabu (11/7/2012).
Bermain dengan ukuran
Tanaman dengan ukuran kecil dapat efektif digunakan pada luasan sempit, namun untuk menimbulkan efek kontras dapat juga ditambahkan sebuah tanaman dengan ukuran besar seperti rodhodendron. Sedangkan untuk memberikan titik fokus dapat ditanam tanaman berbunga sejenis Lili.
Gunakan tanaman kecil
Tanaman dengan ukuran kecil khususnya akan terlihat lebih manis dan indah jika diaplikasikan pada luasan lahan yang kecil. Misalnya dengan menanam beberapa  mawar kecil, atau tanaman denga bunga-bunga kecil  juga bissa memberikan efek pemanis.
Tambahkan kursi
Luasan kecil bukan berarti Anda tidak bisa menempatkan tempat duduk. Kuri dan meja mini dapat diletakan untuk tempat bersantai. Untuk mengisi bagian sudutnya dapat juga ditanam rumput gajah mini yang hijau.
Gunakan material keras
Material keras dibutuhkan dalam menyusun lanskap sehingga terlihat senada dengan menggunakan batu-batu alam untuk membentuk jalan setapak, atau bahan beton juga dapat digunakan sebagai dinding yang lebih menarik jika dilengkapi dengan tanaman merambat.
LihatTutupKomentar