Tips Desain Kamar Tidur Anak Yang Nyaman

Tips Desain Kamar Tidur Anak Yang Nyaman

Interior kamar anak idealnya adalah hasil keinginan sang anak. Kita harus tanyakan dengan anak kita tentang konsep desain yang ia inginkan untuk kamarnya. Kita biarkan anak kita mengambil keputusan dan menentukan apa-apa saja yang ia inginkan untuk desain kamarnya dengan tidak lupa memberi pengarahan pada pilihannya tersebut. kita harus mampu menciptakan suasana yang senyaman mungkin pada kamar tersebut sehingga anak kita merasa betah berada di dalamya.
Pertumbuhan anak terjadi pada saat mereka beristirahat pada malam hari. Penting bagi anak – anak untuk bisa tidur dengan cukup dan berkualitas. Salah satu cara untuk bisa membuat anak-anak bisa tidur dengan nyaman adalah dengan membuat desain kamar tidur anak yang unik dan lucu sehingga anak-anak merasa betah berada di dalam kamar. Desain kamar haruslah atraktif, inovatif dan tentu saja ceria. 
Setelah menentukan konsep desain, kita bisa mulai mendekorasi kamar anak dengan berbagai furnitur dan atribut khas anak-anak kecil. Letakkan meja belajar dan kursi yang sesuai postur tubuh anak kita. Buat tempat mainan, lemari buku dan lemari pakaian secara terpisah dan hindari meletakkan computer atau televisi di kamar mereka. Tempat tidur sebaiknya dibuat sesuai dengan panjang tubuh anak kita dan pasanglah alas empuk dibawah tempat tidur supaya aman jika terjatuh saat tidur. Hiasi kamar dengan ornamen-ornamen yang edukatif seperti huruf, angka atau gambar binatang.
Banyak yang berpendapat bahwa anak laki-laki lebih suka warna biru dan anak perempuan suka warna pink, padahal sebenarnya banyak warna yang dapat dipilih dan di kombinasikan. Warna dapat membuat anak lebih sensitif terhadap persepsi visual dan rasa seni, mempengaruhi pembentukan estetika dan rangsangan sensor terhadap ruang dimana dia hidup, belajar, serta bermain.
Keamanan merupakan faktor penting harus diperhatikan dalam mendesain kamar tidur anak. Jangan meletakkan stop kontak dan semua sumber listrik dalam jangkauan anak. upayakan agar tidak ada kabel yang terlihat di kamar anak, gunakan lampu belajar yang dapat dibaut dimeja agar tidak mudah jatuh dan tersenggol oleh anak.
Demikianlah beberapa tips desain kamar tidur anak semoga dapat menginsprasi orang tua yang menginginkan si buah hati suka dengan kamar barunya
LihatTutupKomentar